manfaat coklat dan es batu untuk kecantikan

0 komentar Posted by ,

Manfaat Es Batu untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Setiap wanita tentunya berharap dapat memiliki wajah yang terlihat bercahaya atau selalu “glowing”, dari usia muda hingga tua. Sebab itu berbagai cara coba mereka lakukan dan bahkan hingga rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk sekedar memiliki wajah yang bercahaya.
Ketimbang harus membuang uang begitu banyak, maka tidak ada salahnya bila mencoba dulu cara mudah dan sederhana untuk perawatan wajah menggunakan es batu.
Sensasi dingin dari es batu tidak hanya menyegarkan kulit, namun juga memberikan manfaat cukup baik untuk kecantikan wajah. Bahkan kabar baiknya, cara ini bisa diaplikasikan dalam segala kondisi, termasuk saat tengah musim hujan.
Es batu bisa digunakan sebaga alat untuk memijat wajah. Dengan sirkulasi darah yang lancar pada wajah, hal ini bisa mengurangi pori-pori wajah yang membesar dan meminimalisir produksi minyak yang berlebih.
Untuk cara mengaplikasikannya, anda hanya perlu membungkus dua potong es batu dalam kain bersih, lalu pijatkan perlahan pada wajah setiap malam sebelum tidur.
Selain membantu memperkecil pori-pori kulit wajah, manfaat lain dari es batu yang bisa didapat adalah membuat riasan wajah mampu bertahan lama. Caranya bisa anda aplikasikan dengan mengusapkan potogan es batu yang sudah dimasukkan dalam wadah kain pada wajah sebelum memakai make-up.
Namun penting untuk diperhatikan, sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia, jangan mengaplikasikan potongan es batu langsung pada wajah karena itu bisa merusak kulit wajah anda.

Manfaat Cokelat untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Berikut ini adalah beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan tubuh. Diantaranya:
1. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
Di dalam cokelat terkandung flavanols, yang mampu melindungi kulit dari sinar UV. Bahkan, aplikasi langsung cokelat pada kulit bisa membantu untuk melembapkan, dan juga membantu dalam menyembuhkan luka akibat terbakar sinar matahari.
2. Mendetoksifikasi kulit
Cokelat merupakan unsur penting yang biasanya ada dalam banyak body scrub dan exfoliator. Dengan mengombinasikannya dengan kafein, cokelat hitam membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari tubuh Anda. Hal ini mendorong pertumbuhan kulit yang segar, sehingga kulit terlihat lebih muda.
3. Mencegah garis-garis halus dan kerutan
Cokelat mengandung kolagen yang akan memastikan bahwa kulit anda tetap kuat dan indah. Baik anda memakan langsung cokelat atau mengaplikasikannya secara langsung pada kulit, hal ini membantu untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan sehingga akan menunda tanda-tanda penuaan.
4. Membuat rambut lebih mengkilap
Cokelat memberikan kilau dan sinar rambut agar tidak tampak kusam. Karena itu anda bisa membuat sendiri masker untuk perawatan rambut berkilau. Caranya campur cokelat hitam dengan yoghurt dan madu, lalu aplikasikan pada rambut kepala dan biarkan selama sekitar setengah jam sebelum mencuci rambut kepala anda.
5. Mempercepat pertumbuhan rambut
Cokelat mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah. Ini berarti bahwa cokelat mampu mempromosikan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga membantu dalam proses pertumbuhan rambut yang lebih baik dan memerangi rambut rontok. Hal ini dimungkinkan karena coklat kaya akan seng, besi, tembaga dan mineral lain yang meningkatkan proses pembaharuan sel dalam tubuh.
Itulah beberapa manfaat dari cokelat untuk perawatan kecantikan yang bisa didapatkan.

Related Post :

0 Comments for "manfaat coklat dan es batu untuk kecantikan"